02 June 2016

Cara belanja di Aliexpress dengan pembayaran lokal

Belanja online saat ini sudah menjadi hal yang umum baik itu belanja online di toko online lokal maupun belanja oleh dari toko online luar negeri. Jumlah transaksi belanja online kian hari kian meningkat dan salah satu hal yang mempengaruhi peningkatan ini adalah tingkat kepercayaan pembeli karena sistem pembayaran yang aman dan adanya garansi jika barang tidak sampai atau rusak dan lain-lain.

Untuk sistem pembayaran belanja online lokal bisa dikatakan tidak ada masalah dan hampir semua orang pasti bisa melakukannya karena mayoritas toko online lokal masih menerima sistem pembayaran transfer bank. Berbeda halnya dengan belanja online dari toko online luar negeri dimana mayoritas sistem pembayarannya menggunakan kartu kredit atau paypal. Kedua metode pembayaran tersebut belum benar-benar bisa dipenuhi oleh sebagian pembeli dari Indonesia tentu karena tidak semua pembeli dari Indonesia memiliki kartu kredit atau akun paypal. Namun ada beberapa toko online luar negeri yang mendukung pembayaran lokal dan salah satunya adalah aliexpress. Semenjak beberapa tahun kebelakang aliexpress bekerjasama dengan sistem pembayaran lokal Indonesia yaitu doku wallet. Dengan memilih doku wallet sebagai metode pembayaran pada saat belanja di aliexpresss maka pembeli bisa membayar dengan transfer bank atau menggunakan saldo dari akun doku wallet.

Bagaimana cara belanja di aliexpress dengan doku wallet? berikut langkah-langkahnya

Sebelum melakukan pembayaran ada satu hal yangperlu diketahui yaitu pembayaran doku wallet bisa dilakukandengan 4 cara:
- Transfer ATM
- Internet banking bank Mandiri
- Saldo doku wallet
- Mini market

Cara pembayaran sama seperti pada saat belanaj ditoko online pada umumnya:
  1. Cari barang yang akan dibeli kemudian add to chart lalu checkout dan masuk ke proses pembayaran. 
  2. Pada pilihan metode pembayaran pilih Doku
  3. Pilih cara pembayarannya sesuai dengan 4 cara yang tersedia seperti diatas.
  4. Jika menggunakan saldo doku wallet maka proses pembayaran akan diarahkan ke website doku wallet. Silahkan login ke akun doku wallet anda dan masukan pin doku wallet untuk konfirmasi pembayaran.
  5. Jika pembayaran tidak menggunakan saldo akun doku wallet maka transaksi harus segera dibayar secepat mungkin dengan cara ke atm, internet banking atau di mini market. Jika terlalu lama tidak dibayar ada kemungkinan kurs atau nilai tukar matang uang dari USD berubah sehingga nilai transaksi berbeda dan proses pembayaran pasti akan ditolak. Jika sudah demikian maka satu-satunya solusi adalah membatalkan order dan melakukan order ulang.



Labels: ,

1 Comments:

At 11 September, 2016 09:37 , Blogger Unknown said...

Kenapa di aliexpress saya tidak menemukan metode pembayaran dengan doku wallet, dan gimana caranya supaya saya bisa memunculkan pembayaran doku wallet

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home