15 December 2015

Panggung politik Indonesia

Pernah denger lagu yang berjudul "Panggung Sandiwara"? sepertinya lagu tersebut cocok dengan kondisi negara kita tercinta Republik Indonesia. Dunia politik di negeri ini sudah sejak lama (mungkin mulai dari zama reformasi) menjadi tontonan yang sangat menggeramkan bagi sebagian besar masyarakat. Mulai dari kasus korupsi, pemilu, pilkada, saling lapor karena pencemaran nama baik dan yang terbaru sidang MKD yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan.

Sebagai masyarakat biasa yang tidak mengerti hingar bingarnya dunia politik tentunya kita juga mau tidak mau secara tidak langsung mengikuti perkembangan dari berita-berita seputar politik yang setiap hari disuguhkan oleh media baik media televisi maupun media cetak dan internet. Negeri ini sudah terlalu banyak kasus politik yang terjadi dan kita sebagai masyarakat pun tidak pernah tau bagaimana ahir dari sebagian besar kasu-kasus tersebut. Coba anda ingat-ingat kembali, dari begitu banyak kasus yang ada kasus mana yang dipublish endingnya ke publik? mungkin hanya sebagian kecil saja. Kebanyakan kasus-kasus yang ada hanya saling menutupi kasus yang sedang ramai saat ini, misalnya kasus A sedang ramai diperbincangkan kemundian muncul kasus B, maka biasanya kasus A akan tenggelam dan tidak lagi terekspose tertutup oleh kasus B. Bisa dimengerti mungkin hal ini karena faktor rating atau sejenisnya dari sisi media pemberitaan.


Sebagai masyarakat biasa tetunya kita hanya bisa menonton dengan perasaan greget atau geram melihat perkembangan yang terjadi. Berandai-andai jika kita berada pada posisi yang bisa menghakimi maka kita sudah bisa memutuskan tanpa harus mengulur-ulur waktu yang notabene proses mengulur-ulur waktu tersebut mungkin dimanfaatkun untuk kepentingan pihak tertentu.
Yah..sudahlah pada akhirnya sebagai penonton masyarakat hanya bisa berdoa semoga semua keputusan yang diambil adalah keputusan yang benar dan berpihak kepada kepentingan rakyat.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home