09 October 2015

Yang Baru Dari Windows 10

Microsoft kini telah merelease versi operating sistem terbarunya yaitu Windows 10. Secara tampilan windows 10 mirip dengan windows 8 namun ada beberapa hal yang berbeda, versi windows ini boleh dikatakan merupakan gabungan antara windows 7 dan windows 8. berikut beberapa fitur yang baru pada windows 10 :

Asisten pribadi Cortana

Fitur ini telah tersedia sebelumnya pada perangkat ponsel pintar dengan operating sistem windows dan sekarang fitur ini sudah dibenamkan pada windows 10 versi desktop/PC. Ada yang menyebutkan cortana mirip seperti gabungan antara siri dan google now. Dengan Cortana menggunakan komputer akan menjadi lebih mudah karena pengguna seolah memiliki aasisten pribadi yang bisa diperintah dengan menggunakan suara. Coratana pada windows 10 terletak disebelah kanan tombol windows berupa kotak pencarian. Dari kotak pencarian tersebut pengguna bisa mencari file dari komputer lokal dan online/internet dan hasil pencarian akan ditampilakan dalam bentuk popup.



Kembalinya start menu

Windows 10 kini telah mengembalikan start menu yang hilang pada windows 8. Tidak adanya start menu pada windows 8 cukup membuat pengguna komputer menjadi kebingungan dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi dengan sistem yang baru. Start menu pada windows 10 fungsinya sama seperti pada versi-versi windows pendahulunya hanya saja pada windows 10 memiliki tampilan yang nampak lebih elegan dan pada bagian sebelah kanan start menu terdapat start screen seperti pada windows 8 yang bisa diatur sesuai dengan keinginan. Start menu ini juga bisa diatur ukurannya dengan cara memposisikan kursor pada sisi kanan atau atas pada start menu dan  drag sesuai dengan yang diinginkan.

Internet explorer

Sudah bertahun-tahun microsoft menggunakan browser internet explorer sebagai browser standar operating sistem. Namun pada windows 10 kini sudah tidak ada lagi internet explorer, browser standar windopws 10 kini menjadi 'Edge', sebuah browser baru yang dikembangkan oleh microsoft dan diklaim mempunya performance lebih cepat dari browser besutan google yaitu Chrome.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home