21 April 2015

Memproteksi Aplikasi Windows

Jika anda menggunakan sebuah komputer dan berbagi dengan orang lain, pernahkah anda berfikir untuk memproteksi sebuah aplikasi yang biasa anda gunakan sehingga tidak bisa digunakan oleh orang lain? terkadang hal tersebut diperlukan untuk menjaga privasi seseorang. Kebanyakan aplikasi windows tidak memiliki

fitur proteksi bawaan yang memungkinkan pengguna komputer untuk membatasi akses ke aplikasi tersebut menggunakan password. Namun ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memproteksi sebuah aplikasi sehingga hanya bisa dibuka jika pengguna memasukan password. Aplikasi tersebut adalah 'Empathy'. Dengan empathy pengguna komputer bisa memproteksi aplikasi menggunakan password dan file tersebut akan tetap terproteksi walaupun di pindahkan ke komputer lain. Ukuran empathy yang kecil dan portable memungkinkan untuk memproteksi aplikasi portable yang disimpan didalam media portable seperti flash drive dll.

Sang developer Empathy mengatakan :
“Empathy is postcardware. You can use it freely for an unlimited period, but if you want to use it with all functions, you have to register it by sending me a picture postcard (not an electronic/e-mail postcard – you can send something with a picture of your city on it, or anything you like). After receiving the postcard, I will send you an unlocking code by e-mail.”

Artinya empathy bisa digunakan gratis tanpa batasan waktu namun jika ingin menggunakan dengan semua fitur yang ada maka empathy harus diregistrasi dengan mengirimkan sebuah gambar atau foto namun bukan via email. Empathy yang belum diregistrasi hanya bisa menggunakan satu karakter saja sebagai password.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home