15 March 2015

Yang baru di android 5.1 Lollipop

Android 5.0 Lollipop telah resmi dirilis oleh Google pada ahir tahun 2014 lalu dan kini update pertama lollipop (android 5.1) telah dirilis. Update ini bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat NEXUS. Nadroid 5.1 adalah update pertama lollipop untuk memperbaiki bugs, meningkatkan performa dan kestabilan sistem operasi.

Secara tampilan android 5.1 ini hampir tidak ada bedanya dengan android 5.0, namun jika dilihat lebih dekat ada perubahan halus yang membedakan kedua versi tersebut.

Berikut adalah beberapa fitur yang baru pada android lollipop 5.1

1. Quick setting tweak
quick setting atau settingan cepat pada android 5.1 telah dipoles sedikit. Setiap ikon termasuk ikon auto-rotate kini menggunakan animasi. Berpindah dari wifi ke bluetooth menjadi lebih mudah dengan adanya panah dropdown disamping menu settingnya.


2. Kualitas suara HD dan support dual SIM
Kualitas suara high definition pada saat melakukan panggilan telepon merupakan fitur yang cukup manrik. Android 5.1 juga telah mendukung perangkat dual SIM hal ini akan memudahkan para pengembang android untuk interaksi aplikasi mereka dengan perangkat dual SIM.

3. Sistem proteksi perangkat
Bagi pengguna iphone mungkin sudah tidak asing dengan sistem proteksi perangkat yang cukup canggih. Nah sekarang dengan adanya android 5.1 para pengguna perangkat android bisa merasa lebih aman karena android 4.1 menggunakan data login account google sebagai alat proteksi. Jika anda mengaktifkan fitur ini, maka jika perangkat smartphone anda hilang atau dicuri maka perangkat anda tidak akan bisa digunakan oleh orang lain meskipun telah di reset factory karena untuk menggunakan perangkat harus memasukan data login akun google anda. 

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home