27 December 2013

Menambah Program Ke Startup Windows 7

Dimulai sejak Windows 95, Microsoft telah menambahkan fitur startup folder dimana semua program yang tersimpan difolder ini akan dijalankan secara otomaris ketika komputer dihidupkkan. Startup folder muncul pada start menu sehingga memudahkan untuk melihat program apa saja yang ada di folder tersebut.

Namun pada Windows 7, folder startup adalah folder sistem yang disembunyikan dan terletak dilokasi yang berbeda dengan folder startup pada Windows XP. Jika anda mempunyai sebuah aplikasi yang selalu anda gunakan pada saat awal komputer dihidupkan, maka menyimpan aplikasi tersebut di folder startup mungkin akan cukup membantu karena anda tidak harus membukanya secara manual setiap saat akan menggunakannya. Software-software tertentu mempunyai opsi untuk mengaktifkan apakah software tersebut akan di run di startup atau tidak, contoh yang paling umum adalah pada sofware untuk modem internet. Namun jika software atau program yang ingin anda tambahkan ke startup tidak mempunyai opsi pengaturan startup, maka anda harus melakukannya secara manual. Berikut adalah cara untuk menambahkan program ke startup pada windows 7 :

Klik kanan pada icon program yang akan anda tambahkan ke startup lalu pilih copy


Buka folder startup dengan cara klik pada start menu, klik kanan pada startup lalu pilih open


Klik kanan pada folder startup lalu pilih paste shortcut


Cara diatas hanya untuk menambah startup pada user yang sedang anda pakai, jika anda ingin menambahkan startup untuk semua user, maka pada saat membuka folder startup melalui start menu pilih "Open All User"


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home