08 June 2016

Pengen nyoba internet super cepat 500 Mbps

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok hampir semua orang, hampir semua gadget membutuhkan koneksi internet baik buat kebutuhan bisnis atau sekedar untuk update sosmed seperti facebook, twitter dan lain-lain. Sudah rahasia umum bahwa kecepatan internet di negara tercinta kita ini belumm bisa dibilang memuaskan walaupun ada perubahan dari waktu ke waktu.

Dari jaman internet mobile masih menggunakan jaringan GPRS sampai sekarang sudah 4G walaupun bmasih sebatas di kota-kota besar saja. Dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Asia negara kita masih berada dibawah untuk urutan rata-rata kecepatan internet. Berdasarkan data akamai kuartal 3 tahun 2015, kecepatan rata-rata internet di Indonesa adalah 7.45 Mbps tapi pada kenyataanya mayoritas pengguna layanan internet belum tentu mendapatkan kecepatan internet rata-rata di angka tersebut apalagi untuk internet mobile. Banyak faktor yang berpengaruh terutama wilayah jangkauan untuk untuk internet mobile dan untuk internet selain mobile juga mayoritas dibuat paket-paket sedemikian rupa dan untuk mendapatkan internet up to 10 Mbps kita harus merogoh saku tidak kurang dari 500K setiap bulannya. Jadi secara tidak langsung untuk mendapat koneksi internet yang stabil pada kecepatan yang tinggi bukan hal yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Buat yang pernah pelesiran ke negara tetangga Singapura mungkin bisa merasakan betapa signifikan kecepatan internet kita dibanding disana. Tapi buat kamu yang penasarana ingin merasakan internet kecepatan super cepat jangan khawatir karena ada solusinya walaupun bukan benar-benar koneksi internet kita yang menjadi super cepat dengan download speed 500 Mbps dan upload speed 1 Gbps tapi paling tidak bisa jadi pengalaman baru.

Bagaimana caranya merasakan koneksi internet super cepat 500 Mbps? simak caranya berikut ini:

Pertama silahkan daftar ke rabb,it atau login dengan akun facebook kamu.
Setelah daftar dan konfirmasi melalui email silahkan login dan pilih "Message only"

Di halaman selanjutnya pilih "Decide what to watch"

Selanjutnya akan muncul pop-up, lalu pilih salah satu misalkan youtube. Maka akan terbuka sebuah browser yang langsung membuka halaman youtube. Nah setelah itu udah deh browser bisa dipakai seperti pakai komputer sendiri dengan kecepatan internet super cepat.

Rabb.it menggunakan sistem operasi linux dan pada prinsipnya seperti kita menggunakan remote desktop pada komputer. Kelemahan rabb.it adalah kita tidak bisa mendownload file ke komputer kita tapi kita masih bisa mendownload ke komputer lokal dan menguploadnya ke cloud service seperti google drive, dropbox atau lainnya. Setidaknya bisa menambah pengalaman menarik, sudah pernah download file 10 GB selesai kurang dari 10 menit? silahkan coba rabb.it..

Semoga bermanfaat...




Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home