12 November 2013

Menghilangkan Start Screen Windows 8

Windows 8 merupakan operating system terbaru dari microsoft yang baru berumur kurang lebih satu tahun. Hingga saat ini mungkin belum terlalu banyak pengguna komputer yang beralih menggunakan operating sistem ini. User interface yang sama sekali berbeda dengan windows generasi sebelumnya mungkin menjadi salah satu penyebab orang enggan mencicipi OS ini.

Salah satu contoh yang membuat pengguna tidak terbiasa adalah tidak adanya start menu dan tampilan awal login yang berupa start screen. Setelah sekian lama pengguna OS berlambang jendela menggunakan start menu untuk mencari atau membuka program/software namun kini di Windows 8 fitur itu dihilangkan oleh microsoft. Selain itu tampilan awal yang berupa start screen bukan berupa desktop seperti pada windows sebelumnya juga cukup membuat pengguna kebingungan.

Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan atau skip start screen pada Windows 8 sehingga pada saat login akan langsung masuk ke tampilan desktop :
- Ketik "Navigation" pada start screen


- Klik atau buka "Navigation propertis" pada hasil pencarian di start screen, kemudian akan terbuka window taskbar and navigation propetis.

- Pilih tab Navigation dan aktifkan checkbox "Go to the desktop instead of start when i sign in.
Dengan mengaktifkan opsi ini maka ketika pertama kali login pada windows 8 akan langsung ke tampilan desktop bukan start screen


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home