11 November 2013

iPhone, Android atau Windows phone?

Jika anda ingin membeli smarphone, hal apa yang menjadi pertimbangan sebelum anda membelinya? hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah operating system dari smartphone itu sendiri. Apakah anda akan membeli iPhone, android atau windows phone? tiga operating system ini yang paling banyak digunakan oleh para produsen smartphone saat ini. Sebelum anda memutuskan pilihan anda tidak ada salahnya mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan mengenai ketiga OS tersebut.

Apple iOS
Apple’s memiliki nilai lebih bukan dari sisi hardware tetapi dari sisi software. iOS operating system lebih elegan, lebih mudah digunakan dibandingkan OS lainnya dan selain itu juga lebih reliabel. iOS hanya dibuat untuk produk iPhone saja, kedua-duanya software dan hardware diproduksi pleh Apple.

Meskipun telah bertahun-tahun banyak pesaing smartphone dari OS lain, kamera pada iPhone masih menjadi salah satu kamera terbaik.

iTunes App Store memiliki banyak aplikasi yang tersedia di platform/OS lain dan yang lebih penting adalah kebanyakan developer aplikasi akan membuat aplikasinya untuk iPhone terlebih dahulu, contohnya "Plants vs. Zombies 2" sudah ada untuk iOS sebelum singgah di Android.


Produk Apple bekerja sangat baik dengan produk Apple lainnya. Jika seluruh keluarga atau banyak dari teman anda menggunakan iPhone dan / atau iPads dan komputer Mac, hal tersebut akan membuat segalanya lebih mudah, mulai dari berbagi aplikasi, transfer musik dan video dari satu perangkat ke perangkat yang lain.

Kekurangan iPhone adalah jika lingkungan anda tidak banyak yang menggunakan produk Apple mungkin produk ini kurang tepat untuk anda selain itu iPhone memiliki layar 4 inch dan tidak banyak pilihan jika dibanding dengan produk lain baik Android maupun windows phone banyak produses yang memproduksi smartphone dengan layar yang lebih besar.

Android
Operating system Android yang dikembangkan oleh Google merupakan OS open platform, yang artinya developer aplikasi bisa lebih leluasa mengembangkan aplikasi. Smartphone Android memiliki banyak sekali pilihan yang ada dipasaran mulai dari produsen Samsung, Motorola, Sony, HTC dan lainnya.

Menyimpan dan menghapus video/musik pada Android jauh lebih mudah dan tidak memerlukan aplikasi manajemen musik iTunes. Android juga lebih mudah digunakan bagi para pengguna windows dibandingkan iPhone. Saat ini banyak aplikasi yang memiliki fitur inovatif dirilis untuk android.


Karena Android adalah platform terbuka, produsen smartphone masing-masing akan mengambil inti sistem operasi dan membuat perubahan, menambahkan tweak dan fitur atau mengubah tampilan antarmuka. Akibatnya, kemungkinan adanya bug lebih besar. Ini juga berarti bahwa salah satu smartphone Android tidak akan persis sama dengan yang lain. Kebanyakan telepon Android masih belum semulus atau secepat iPhone.

Windows Phone
Windows Phone mungkin memiliki antarmuka yang paling cantik dari semua platform dengan animasi nya yang terus diperbarui. Nokia, sebagai produsen yang smartphone yang banyak menggunakan Windows Mobile, memproduksi ponsel kamera terbaik, terutama untuk pengaturan cahaya rendah misalnya, untuk Nokia baru 1020, yang menawarkan kamera 41 megapiksel.

Windows Phone bersaing sangat ketat dipasaran, dari begitu banyak smartphone yang dikapalkan pada kuartal pertama tahun ini, hanya 3,2 persen dari mereka adalah berbasis Windows Phone.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home