07 November 2013

Android 4.4 KitKat resmi dirilis

Setelah beredar tentang rumor rilisnya sistem operasi mobile besutan google, ahirnya sistem operasi terbaru ini dirilis secara resmi oleh google. Sistem operasi Andorid 4.4 atau Android KitKat ini akan mulai debutnya pada smartphone Nexus generasi terbaru yang diproduksi oleh LG yaitu Nexus 5. Android 4.4 KitKat ini bisa berjalan pada perangkat dengan memori 512 MB. Versi Android terbaru ini memiliki tampilan yang lebih baik, selain itu google juga menambahkan Google hangout pada versi ini.


Berikut ini adalah beberapa fitur baru pada Android KitKat:

Android 4.4’s Advanced Photo Editor detailed
Android KitKat memiliki fitur photo editing yang sudah dioptimisasi sehingga berjalan dengan baik di smartphone dan tablet. Dengan fitur ini anda bisa mengedit foto mulai dari ukuran, memberi filter dll. Namun yang terpenting fitur ini adalah non destruktif yang artinya apapun yang anda lakukan terhadap sebuah foto anda selalu akan bisa mengembalikannya ke kondisi semula.

Tampilan lebih baik
Aplikasi dan game akan menggunakan semua area layar dengan Android KitKat, itu artinya tidak ada tampilan notifikasi, ikon baterai, sinyal dll. Antar muka android akan tersembunyi ketika anda menggunakan aplikasi atau games.

Sensors
Google telah menambahkan fitur batch sensor pada KitKat, sebuah fitur yang akan membuat konsumsi power sensor menjadi lebih rendah.

Performance
KitKat bisa berjalan pada perangkat dengan RAM 512 MB. Google melakukan perubahan besar dengan mengurangi penggunaan memori dan adanya API baru sehingga developer aplikasi atau game bisa membuat aplikasi yang lebih efisien dalam hal penggunaan memori.

Perintah “OK Google”
Perintah OK Google adalah sebuah fitur yang cukup menarik pada KitKat. Aktifkan fitur ini dan katakan “Okay Google” maka aplikasi google akan terbuka dan anda bisa menanyakan tentang cuaca, skor olahraga dll.

Screen recording
KitKat menyediakan fitur screen recording yang memungkinkan anda merekam semua tampilan layar smartphone menjadi sebuah video.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home