04 November 2013

BBM untuk Ginger Bread?

Apakah anda salah satu dari sekian banyak pengguna android yang ingin mencoba aplikasi blackberry messenger atau BBM di handset anda? Semenjak BBM direlease untuk platform android dan IOS banyak sekali pengguna handset dengan OS besutan google dan apple yang beramai-ramai menginstall aplikasi BBM ini. Namun seperti yang anda ketahui bahwa BBM hanya bisa berjalan di android versi 4.0 keatas, itu artinya bagi pengguna handset android dengan OS dibawah versi tersebut seperti Ginger Bread tidak akan bisa menikmati aplikasi BBM.

Beberapa orang mengatakan bahwa dengan menginstall custom rom maka aplikasi BBM akan bisa diinstall pada handset kita. Namun FAQ BBM sendiri mengatakan bahwa aplikasi chat ini tidak support untuk custom rom. Karena banyaknya animo pengguna android yang ingin mencoba aplikasi produk RIM ini bermunculan banyak informasi mengenai cara untuk menginstal aplikasi ini di ginger bread mulai dari menginsall custom rom, menggunakan aplikasi market helper untuk membuat handset dikenali sebagai handset lain yang support untuk BBM dan menginstall aplikasi yang sudah di porting untuk GB.


Kesimpulannya apakah BBM bisa running di Ginger Bread? jawabannya bisa iya bisa tidak. Saat ini ada BBM yang sudah diporting untuk ginger bread dan sudah dites di Xperia Neo dengan OS android 2.3.4. Namun mayoritas pengguna lain yang mencoba aplikasi ini bisa dikatakan sebagian besar tidak berhasil alias BBM tidak bisa running di ginger bread. Apakah anda ingin mencoba BBM di handset ginger bread anda? silahkan kunjungi http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2496483 untuk mengunduh aplikasinya.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home