09 October 2017

Emulator Android Terbaik Untuk PC

Android emulator menjadi pilihan banyak pengguna android sebagai alterfnatif untuk berbagai tujuan seperti bermain games misalnya. Kini emulator android sudah mulai banyak pilihan dari mulai yang gratisan hingga yang berbayar.

Tentunya setiap pengguna android mempunyai favorit masing-masing dalam memilih sebuah emulator yang mereka gunakan. Emulator yang ada saat ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing baik dari sisi tampilan, penggunaan maupun fitur-fitur yang ditawarkan.

Namun mayoritas pengguna android tentunya mencari sebuah emulator yang mudah digunakan dan ringan sehingga tidak memerlukan spesifikasi komputer yang high end untuk menjalankannya. Berikut ini adalah daftar emulator android terbaik untuk PC yang bisa menjadi pilihan jika anda ingin memainkan games android pada perangkat PC atau komputer seperti dilansir dari androidpit.

BlueStacks (Android 4.4.2)

meilleurs emulateurs android pc windows bluestacks image 00
Gambar: androidpit
Sampai saat ini, BlueStacks telah menjadi emulator yang sangat populer dan mungkin yang paling stabil, dalam hal keandalan aplikasi. Hal yang sedikit mengganggu pada Bluestack adalah adanya iklan pada versi gratis, namun tentunya masih bisa diterima mengingat kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menggunakannya.
Siapa pun dapat menggunakan BlueStacks secara gratis dan tanpa batas, dengan atau tanpa akun Google. Saat ini, BlueStacks adalah emulator Android yang paling andal yang ditawarkan untuk Windows, selain menawarkan kompatibilitas yang sangat mudah dengan segala jenis PC. Anda tidak perlu memiliki PC baru agar emulator berfungsi dengan baik karena dapat berjalan di komputer spek medium tanpa banyak masalah, walaupun disarankan menggunakan kartu grafis yang baik. 

Nox App Player (Android 4.4.2)

meilleurs emulateurs android pc windows nox app player image 01
Gambar: androidpit
Saat ini, Nox App Player memiliki keunggulan yang cukup signifikan dibanding BlueStacks, yaitu sepenuhnya gratis. Selain gratis, Nox juga tidak ada iklan. Untuk menyempurnakan pengalaman pengguna, emulator mereplikasi berbagai fungsi, sama seperti pada smartphone Android. Jika Anda memiliki layar sentuh, Anda dapat mensimulasikan fitur sentuh. Dan bukan itu saja: Anda juga bisa melakukan tangkapan layar (foto atau video), kontrol volume, pemasangan file APK, restart dan beberapa sesi.

Droid4X (Android 4.4.2 KitKat)

meilleurs emulateurs android pc windows image 00 droid4x
Gambar: androidpit
Droid4X yang juga tersedia secara gratis mungkin tidak memiliki antarmuka yang menarik namun setidaknya bekerja dengan sempurna. Tidak seperti emulator lainnya, yang satu ini lebih terbuka karena memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol, termasuk semua setelan dasar Android. 
Seperti emulator yang sebelumnya, Anda juga dapat menyimpan video, serta gambar wajah Anda (dengan bantuan webcam). Bagi mereka yang ingin mencoba games, perlu dicatat bahwa kontroler games juga kompatibel pada emulator ini. Jika anda menggunkan Droid4X, sebaiknya Anda mengalokasikan tidak lebih dari setengah kapasitas PC Anda untuk hal ini. Misalnya, Anda harus mengalokasikan 2 GB dari RAM 4 GB dan 2 dari 4 inti prosesor quad-core.

Andy OS (Android 4.2.2)

meilleurs emulateurs android pc windows andy os image 00
Gambar: androidpit
Emulator Andy OS benar-benar gratis, telah berkembang secara signifikan selama beberapa bulan terakhir sehingga menghasilkan mekanisme navigasi yang lebih baik yang lebih responsif dengan mouse. Sebelumnya, Andy OS tidak mendukung fitur tekan dan tahan. 
Berbeda dengan tiga emulator lainnya yang terpasang di KitKat (Android 4.4+), Andy OS masih menggunkan android Jelly Bean (Android 4.2.2). Dari segi fitur, sedikit kurang komprehensif dibanding yang lain. Andy OS emulator benar-benar gratis jika Anda mendownloadnya untuk penggunaan pribadi. Jika untuk bisnis, Andy OS mengenakan biaya $ 12 per bulan atau $ 99 per tahun. 

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home