07 March 2015

Merubah resolusi layar Android

Dengan begitu banyaknya smartphone android yang ada dipasaran saat ini, mayoritas pabrikan smartphone berusaha memasukan sebanyak mungkin teknologi baru pada perangkat android agar bisa bersaing dipasa mulai dari kamera, kecepatan internet, dya tahan baterai dll. Layar merupakan salah satu poin yang menjadi pertimbangan seseorang ketika membeli sebuah perangkat komunikasi berbasis android.

Banyak perangkat saat ini sudah mampu menampilkan gambar atau tampilan layar smatphone pada televisi, mulai hanya sekedar untuk memutar video atau bahkan bermain games. Namun terkadang perbedaan resolusi layar android dan televisi menjadi permasalahan tersendiri, apabila resolusi layar android lebih kecil daripada resolusi layar televisi maka tampilan di televisi akan menyisakan layar blank atau hitam. Nah untuk mensiasati hal tersebut kini ada sebuah aplikasi yang mampu merubah resolusi layar android menjadi lebih besar sehingga nampak lebih lega. Aplikasi tersebut bernama resolution changer yang anda download di play store. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini anda harus mempunyai android versi 4.0 keatas dan sudah di root.
Aplikasi ini bisa digunakan untuk meruah resolusi hanya pada perangkat saja atau bisa juga ketika terhubung ke televisi dengan menggunakan fitur deteksi otomatis ketika tehubung melalui HDMI. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mencoba aplikasi resolution changer ini diantaranya yaitu pada beberapa perangkat aplikasi ini bisa menyebabkan soft keys menjadi tidak berfungsi. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi sebagai pengganti soft keys.

Pada beberapa perangkat penggunaan aplikasi ini ada yang menyebabkan boot loop ada stuck pada logo saat booting. Jadi sebelum mencoba aplikasi ini yakinkan anda sudah mencari informasi lebih detail mengenai kompatibilitas dengan tipe smartphone yang anda miliki.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home